Selasa, 24 Juli 2018

Tips Menulis Artikel Blog yang Menarik 2018

Related image

jasa pembuatan website di jakarta utara - Menulis artikel di website tidak jauh beda seperti menulis artikel biasanya yang memperbedakan merupakan topik pada artikel website mesti konsentrasi pada satu topik saja. Misalnya website kamu bertopik game, jadi artikel kamu harus juga konsentrasi pada topik game saja.

Berikut beberapa panduan menulis artikel menarik vs Ketentuan Website.

1. Jauhi " Basa-Basi " yang Berlebihan

Pembukaan pada website perlu dikit " basa-basi ", tapi janganlah terlalu berlebih. Karena, pembaca media on-line berlainan dengan pembaca media bikin. Pembaca media on-line umumnya membaca pembukaan website seputar 10-15 detik saja. Terkecuali, pembukaan website kamu begitu terpenting serta memang seharusnya dibaca dari pertama hingga sampai akhir.

2. Jauhi Pemakaian Kata yang Disingkat-Singkat

Hal seperti ini terpenting untuk dilihat. Beberapa kata yang disingkat cuma akan membuat pembaca kesusahan untuk membaca isi artikelmu. Diluar itu, tidak tutup peluang juga buat beberapa pembaca untuk mencicipi blogmu menjadi website " alay " bila memakai style bhs seperti diatas.

3. Tidak Sangat Resmi, Tetapi Santai

Tujuannya tidaklah terlalu resmi, tetapi enjoy merupakan tulisan yang kamu bikin tidak berkesan kaku di mata pembaca. Artikel dengan tulisan yang kaku mirip contoh diatas akan membuat pembaca agak risih untuk membacanya. Jadi, jauhi membuat artikel dengan tulisan yang berkesan kaku di website kamu.

4. Pakai Heading, SubHeading, ataupun Minor Heading

Hal seperti ini banyak dipandang " remeh " oleh beberapa blogger, bahkan juga blogger senior sekalinya.

Ke-3 heading ini mempunyai manfaat semasing, yakni :
  • Heading, untuk judul point artikel. 
  • Subheading, untuk judul sub point. 
  • Minor Heading, untuk judul dibawah sub point.
Diluar itu, memakai heading dapat juga meminimalkan beberapa pengunjung terasa jemu waktu membaca artikelmu.

Lihat juga : jasa pembuatan website jakarta utara

5. Jauhi Paragraf yang Sangat Panjang

Menulis paragraf yang sangat panjang cuma akan membuat mata cepat pegel-pegel. Terutamanya orang yang tidak senang membaca. Optimal kamu dapat membuat 3 baris pada sebuah paragraf.

6. Tulisan Ringan Dibaca

Jauhi pemakaian type font yang sulit dibaca dalam menulis artikel di website. Meskipun tulisannya masih tetap dapat dibaca, tetapi pengunjung blogmu akan tidak kerasan membacanya kelamaan. Dan jauhi memakai ukuran font yang sangat kecil (smallest, small, normal). Terkecuali jika betul-betul sangat terpaksa.

7. Cantumkan Beberapa Gambar

Artikel website yang dalamnya hanya tulisan saja akan membuat pengunjungmu cepat jemu. Pikirkan saja jika kamu membaca artikel yang begitu panjang tanpa diikutkan gambar. Pasti kamu akan terasa jemu, kan?

8. Memahami Tema yang Dibahas

Panduan paling akhir yang tidak kalah pentingnya merupakan memahami dengan tema yang kamu ulas. Sia-sia saja kamu menulis artikel, tetapi tidak memahami dengan tema yang kamu ulas. Bikinlah artikel dengan tema yang telah kamu kuasai atau kamu memahami.

Karena hampir 80% kualitas artikel bergantung pada tingkat perebutan kamu pada tema artikel yang kamu ulas. Contohnya kamu memahami beberapa cara melakukan perbaikan alat elektronik. Kamu dapat membuat artikel seputaran beberapa cara melakukan perbaikan alat elektronik. Janganlah membuat artikel mengenai dunia kesehatan.

Sebetulnya tidak ada ketentuan yang baku mengenai menulis artikel yang menarik di website. Menarik ataukah tidak menariknya artikel yang kamu bikin juga bergantung pada kreativitas kamu.

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.