Rabu, 25 Juli 2018

Kamu Harus Tau, Tips Menulis Artikel Blog yang Berkualitas Serta Menarik

Related image

jasa pembuatan website murah di jakarta pusat - Saat kita mempunyai satu website, menulis artikel adalah hal yang perlu dikerjakan. Didunia ini lebih dari 20 juta orang menulis artikel di situsnya sehari-harinya. Akan tetapi cuma dikit penulis website saja yang dapat menulis artikel yang berkualitas, umumnya dari mereka asal membuat tulisan saja.

Pokok jadi, gak copy-paste, serta hasil tulisan serta karya saya sendiri. Eitss, itu salah besar. Memang menulis dengan karya sendiri itu bagus, bermakna kamu juga tidak jiplakan. Tapi menulis artikel website yang berkualitas itu juga memang perlu. Kenapa?

Google adalah mesin-pencari favorite yang banyak dipakai oleh orang di semua dunia. Bagaimana tidak, tiap-tiap jam, tiap-tiap menit, serta tiap-tiap detik ada-ada saja orang yang mencari suatu didalam internet. Saat ada website yang memosting artikel, Google akan lakukan penyeleksian mana saja artikel website yang wajar ada di page one.

Website yang ada di page one mengisyaratkan website itu sangat disenangi oleh Google. Tentulah cuma artikel yang berkualitaslah yang dapat untuk menangkring di halaman pertama penelusuran Google.

2. Bila telah disenangi Google, jadi pembaca akan ikut juga suka pada.

Apa hubungan? Berikut. Kamu membuat artikel tapi sembarangan, automatis Google akan tidak tempatkan artikel kamu di halaman pertama pencariannya. Jika telah demikian, tentu tidak ada orang yang bertandang ke website kamu. Memang, kita dapat mempromokan artikel kita lewat sosial media seperti Google plus, Facebook, Twitter, dll akan tetapi bila artikel kamu tidak menarik dan tidak berkualitas ya sama juga, pengunjung tidak akan tertarik serta bisa-bisa pergi. Dengan membuat artikel yang berkualitas membuat kamu ringan mendapat banyak pengunjung.

Lantas bagaimana panduan supaya artikel yang kita buat jadi berkualitas? Tersebut beberapa panduan yang dapat kamu aplikasikan :

Panduan Menulis Artikel Berkualitas

Yakinkan Kamu Tau Mengenai Apa yang Kamu Tulis

Ini terpenting, walau kamu membuat artikel hingga sampai berlembar-lembar halaman jika kamu sendiri tidak memahami apa yang kamu catat ya sia-sia saja. Kamu membuat artikel mengenai " coding ", tapi kamu sendiri benar-benar tidak memahami koding. Ini akan beresiko negatif buat kamu, saat ada pengunjung memberi komentar serta menanyakan serta kamu tidak dapat menjawabnya, citra kamu juga website kamu akan tercemar, pengunjung juga malas bertandang kembali pada website kamu. Karena itu, yakinkan kamu memahami serta memahami mengenai apa yang kamu catat.

Lihat juga : jasa pembuatan website jakarta pusat

Awalilah Dengan Memastikan Topik Tulisan

Topik seperti fondasi dalam suatu tulisan, bila pondasinya saja tidak kuat, tulisannya juga tentu akhirnya tidak berkualitas. Yakinkan kamu menulis artikel yang tidak lekang oleh waktu. Cielah seperti lagu saja. Bagaimana tujuannya min? Baiknya kamu membuat artikel dengan topik yang tetap di cari orang hingga sampai kapanpun, contoh : langkah membuat tulisan berkualitas.

Tentu hingga sampai kapanpun, ada-ada saja orang yang mencari tau mengenai bagaimanakah cara menulis dengan tulisan yang berkualitas, karena menulis adalah suatu yang tentu dikerjakan oleh orang sehari-harinya. Nah menjadi langkah serta panduan awal, kamu dapat memastikan topik tulisan kamu mulai saat ini.

Lanjut Membuat Konsep

Janganlah secara langsung tergesa-gesa menulis artikel di dashboard website kamu. Bikinlah ide tulisan dahulu supaya tulisan yang kamu buat dapat jelas serta tidak berkesan asal membuat. Dengan membuat ide kamu dapat tahu apa sebagai inti yang ada tulis. Bikinlah ide pada suatu buku atau secarik kertas. Atau kamu juga bisa memakai smartphone kamu untuk membuat ide tulisan lewat catatan maupun aplikasi seperti WPS Office.

Lalu Kembangkanlah Tulisan Tersebut

Sesudah ide telah jadi, Kembangkanlah tulisan itu jadi suatu artikel yang utuh, bikinlah artikel senatural mungkin saja namun masih tetap memerhatikan kualitas tulisan itu. Janganlah memaksakan membuat tulisan yang panjang. Memang tulisan yang panjang lebih disenangi oleh Google, akan tetapi bila tulisannya tidak berkualitas ya sama juga.

Pengunjung tentu akan tidak kerasan terlalu lama berkunjung ke blogmu. Kembangkanlah artikel barusan sesuai dengan kapabilitas Kamu, bagus serta tidaknya satu artikel tidak dipastikan dari jumlah kata, tetapi dari kualitas kata yang dibikin oleh penulisnya.

Tunggulah Dahulu, Janganlah Tergesa-gesa Untuk Memosting Artikel Itu

Saat artikel telah jadi jangan sampai tergesa-gesa untuk memostingnya ke internet yakinkan dahulu artikel yang kamu buat :

  • Mematuhi Term Of Service Google. Yakinkan artikel yang Kamu buat tidak memiliki kandungan unsur-unsur yang dilarang oleh Google seperti memiliki kandungan pornografi, penjualan narkoba serta obat-obatan terlarang, mematuhi hak cipta, dll. Hal seperti ini terpenting supaya website kamu tidak dihapus oleh Google karena lakukan pelanggaran. Rugi bukan telah capek-capek menulis justru website kita dihapus oleh Google? 
  • Tidak ada copy-paste dalam artikel kamu. Yakinkan juga artikel yang kamu buat tidak ada yang Copy-paste benar-benar. Kamu dapat mengeceknya memakai tool copyscape atau plagiat checker. Hasil tulisan copy-paste pastinya dipandang tulisan yang tidak berkualitas. Bila sangat terpaksa mencopy tulisan artikel dair website lainnya, cantumkanlah link situsnya menjadi bentuk penghargaan. 
  • Yakinkan juga tulisan yang kamu buat tidak memunculkan ketersinggungan buat orang yang lain. Saat kita menulis di internet yang notabene beberapa orang yang memandangnya, menulis mesti penuh kehati-hatian. Jangan pernah ada seorang atau sekumpulan orang yang terasa tersinggung dengan tulisan yang kamu buat. Kamu dapat dituntut dengan tuntutan UU ITE. Walau kamu tidak ada kemauan untuk menyinggung, alangkah sangat baik bila kamu lebih waspada bila ingin membuat tulisan di internet, seumpama website. 
  • Serta yang tidak kalah terpenting, yakinkan tidak ada typo di tulisan itu. Jumlahnya tulisan yang salah membuat orang yang lain malas untuk membaca tulisan kita, walau kita memang tidak menyengaja membuat tulisan yang salah tapi tetap harus, bila banyak typo di dalam tulisan artikel yang Kamu buat dapat membuat pembaca jadi jemu membaca tulisan kita, apalagi kekeliruan itu mengubah arti tulisan itu, orang yang lain dapat salah pengertian mengerti tulisan kita. Tetap teliti artikel yang ditulis apa telah prima atau mungkin belum.

Bila telah demikian kamu dapat Memosting artikel kamu. Perlu untuk diketahui, menulis itu memang ringan, tapi menulis berkualitas itu tidak ringan. Mari kita saling belajar untuk membuat tulisan yang berkualitas. Masih semangat serta jangan sampai jemu untuk menulis!

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.