Kamis, 07 November 2019

16 Tips Aman Kendarai Sepeda Motor di Saat Hujan

Image result for 16 Tips Aman Kendarai Sepeda Motor di Saat Hujan

DALAM beberapa waktu paling akhir, lokasi Bandung Raya diguyur hujan. Baiknya waktu berlangsung hujan lebat, pengendara tidak memaksa memakai sepeda motor. Karena bukti serta data menunjukkan, hujan adalah penyebab penting kecelakaan yang menguasai di unsur alam.

Berteduh adalah pilihan yang tepat saat hujan mengguyur. Tetapi, bila harus terpaksa terus berkendara berikut 16 hal yang pantas dilihat seperti dikeluarkan Di antara baru saja ini.

1. Keadaan fisik sempurna
Bermotor dalam keadaan fisik sakit, lemas, capek, atau selesai minum obat akan mengganggu konsentrasi. Terhitung, kurangi reflek serta potensi memutuskan pas saat dalam keadaan gawat.

2. Jangan terburu-buru
Beberapa pesepeda motor ada cenderung meningkatkan kendaraan bertambah cepat waktu mendekati hujan turun dengan fakta supaya tidak terguyur hujan atau cari tempat berteduh hingga meningkatkan kendaraannya terburu-buru.

3. Menggunakan jas hujan
Jas hujan yang baik semestinya tidak menghalangi gerak tangan, kaki, kepala, sampai semua badan saat bersepeda motor. Jas hujan yang terdiri atas sisi celana serta sisi jaket dapat jadi pilihan.

4. Menggunakan sepatu boot
 jual sepatu safety berupa boot yang menutupi sisi mata kaki dan dibuat berbahan plastik lebih membuat perlindungan jari kaki dari rendaman air hingga tidak kedinginan.

5. Keadaan ban sempurna
Ban yang ulir luarnya masih lumayan bagus akan berkapasitas cengkeram lebih baik di permukaan aspal. Karenanya, ban yang kembangnya telah habis atau umum disebutkan telah botak, akan meningkatkan licin saat bermotor.

6. Keadaan rem bagus
Berkendara dalam keadaan jalanan yang licin tentunya memerlukan tingkat serta tehnik pengereman yang pas supaya tidak gampang tergelincir. Paling tidak, dengan keadaan rem dengan kanvas yang masih juga dalam keadaan bagus serta tertangani, atau keseluruhnya peranan rem dalam kondisi bagus bisa kurangi kekuatan kecelakaan karena tergelincir oleh jalan yang licin.

7. Lampu-lampu menyala
Lampu-lampu di kendaraan diusahakan dalam keadaan berperan atau menyala secara baik. Dari mulai lampu penting, lampu rem, sampai lampu isyarat berbelok (sign).

8. Siaga kubangan air
Kubangan air di jalan susah diterka, apa dibawahnya ada lubang kecil atau lubang besar yang membahayakan. Karena itu sedapat mungkin supaya menghindarkan saat lihat kubangan air yang meresahkan ada lubang besar di bawahnya supaya dijauhi.

9. Jauhi gundukan tanah
Timbunan tanah yang terserang air hujan dapat meningkatkan licin permukaan aspal hingga hindarilah lewat di atasnya atau meluncur jangan begitu cepat dan tidak lakukan pengereman tiba-tiba sebab besarnya efek tergelincir.

10. Jauhi penutup muka
Jangan memakai kain penutup hidung waktu berkendara dalam hujan sebab air langsung menimpa muka serta membasahi kain malah mengganggu pernapasan serta konsentrasi berkendara.

11. Amankan dokumen serta hp
Selekasnya amankan hp dan dokumen-dokumen berkendara seperti SIM, STNK, ATM serta kartu credit yang ada didompet supaya membuat berkendara lebih tenang.

12. Helm anti embun
Helm type ini mempunyai kaca spesial yang bebas dari efek berlangsungnya embun karena uap nafas di helm. Ada type helm tersendiri yang kacanya pun tidak memunculkan butiran air hingga pandangan masih jernih.

13. Berteduh yang aman serta selamat
Waktu hujan lebat jangan memaksa diri bersepeda motor. Berteduh ialah pilihan paling baik. Tetapi, berteduh harus juga pilih tempat yang aman dan tidak mengganggu arus kendaraan atau pemakai jalan lain. Waktu berteduh, yakinkan kendaraan kita dalam keadaan terkunci.

14. Siaga di kelokan
Menjaga konsentrasi serta gandakan kesiagaan waktu lewat di kelokan. Jauhi menyusul di kelokan, lebih saat keadaan hujan sebab efek tergelincir serta kecelakaan meneror di kelokan.

15. Jauhi rem tiba-tiba
Potensi kerja rem buat kurangi pergerakan roda ban akan alami penurunan saat permukaan jalan dalam keadaan basah. Aksi mencapai pedal rem tiba-tiba bisa menyebabkan fatal.

16. Jangan meremehkan percikan air
Air yang memercik ke muka terutamanya ke sisi mata bisa mengganggu pandangan pengendara. Jangan kira sepele mengingat hal tersebut dapat juga mengakibatkan kerusakan konsentrasi yang berbuntut pada musibah. Pakai helm yang mempunyai kaca dengan kualitas baik hingga tidak mengganggu pandangan.

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.