Minggu, 31 Maret 2019

Cara Membuat Artikel Yang Menarik dan SEO Friendly

Image result for Cara Membuat Artikel Blog SEO

Saat ini penduduk kita telah mulai melek dengan digital marketing dari mulai usaha kecil perseorangan sampai perusahaan besar sudah sadar begitu utamanya pasarkan produk dengan online. Satu diantaranya langkah yang popular ialah SEO, dengan tujuan keta kunci yang pas serta dapat tembus rangking di 5 besar penelusuran jadi orang akan sendirinya berkunjung ke web kamu.

Sekarang ini penelusuran paling banyak di Google ialah penelusuran halaman yang berisi artikel, pertanyaannya bagamana langkah mebuat artikel yang menarik hingga pemakai kerasan membacanya serta tentu saja SEO friendly?

Pada dasarnya Google ingin content yang dalamnya berguna buat pengunjung, jadi bikinlah artikel yang mengulas satu topik dengan mendalam. Ini Ia Langkah-Langkah Langkah Membuat Artikel Yang Menarik serta SEO Friendly

1. Tetapkan Topik Artikel 
Ini perihal paling penting yang perlu dikerjakan yakni memastikan topik artikel, dalam memastikan topik ini tetapkan dahulu topik biasanya. Lalu dipecah kembali dalam sub sub topik, hingga dari semasing sub topik bisa diulas dengan mendalam pada sebuah artikel.

Contoh : Langkah turunkan berat tubuh

Nah langkah turunkan berat bada ini dapat beberapa macam, hingga dapat diulas dari sisi sub bahasannya :
  • Langkah diet untuk turunkan berat tubuh. 
  • Olah raga yang bisa menolong turunkan berat tubuh. 
  • Supplemen yang bisa menolong turunkan berat tubuh. 
  • serta ada banyak kembali. 
  • Jadi memahami ya, utamanya pilih topik yang bisa dipecah jadi beberapa sub pemkajian, serta yang penting pilih topik yang sangat kamu kuasai hingga saat proses tulisan dapat mengalir. 
2. Kerjakan Penelitian Kata Kunci, Untuk Tahu Jumlahnya Penelusuran Satu Tema tiap-tiap Bulannya 
Sesudah kamu memastikan topik artikel, setelah itu kerjakan penelitian keyword. Ini untuk tahu bagaimana tingkah laku beberapa orang dalam lakukan penelusuran di Google, keyword apa yang mereka gunakana.

Diluar itu kita dapat juga tahu berapa banyak satu keyword dicari di mesin perayap tiap-tiap bulannya, hingga kita dapat mendesain jalur artikel kita sesuai dengan keyword yang banyak disukai oleh orang.

Untuk lakukan penelitian keyword ini kita dapat memakai Google Kata kunci (keyword) Planer, tetapi kamu mesti mendaftarkan di Google Adwords serta beriklan dari sana untuk memperoleh data-data tentang jumlahnya penelusuran tiap-tiap bulannya.

Tidak hanya Google adwords ada pula Semrush, untuk yang satu ini sifatnya berlangganan per bulan. Saya sendiri telah lama tidak memakai Semrush, semenjak konsentrasi ke market Indonesia, sebab untuk data yang dibuat lebih ke keyword berbahasa inggris, juga bisa untuk keyword berbahasa Indonesia tetapi datanya kurang komplet. Bisa saja sekarang ini telah lengkapi data untuk keyword bahasa Indonesia.

Keywordtool.io ini pula satu diantaranya alat untuk menggali keyword, dapat dipakai dengan gratis tetapi ada pula vs berbayarnya. Bedanya ialah bila memakai yang gratis kita tidak memperoleh data jumlahnya penelusuran tiap-tiap bulannya. Untuk keywordtool ini spesial tampilkan data Suggestion Kata kunci (keyword). Yakni keyword yang dianjurkan oleh Google.

Keyword yang dianjurkan oleh Google ini ialah keyword yang bayak diketikan oleh beberapa pemakai Google hingga Google merekam serta merekomendasikan pada beberapa pemakai yang lain.

3. Imbuhkan Contoh Gambar Pada Artikel Kamu 
Sesudah kamu mulai tuliskan artikel kamu janganlah lupa untuk menyelipkan gambar contoh pada artikel kamu, ini bisa menolong beberapa pembaca untuk mengerti arti dari tulisan kamu, sekaligus juga bisa kurangi kebosanan mereka.

4. Imbuhkan Video Ringkasan dari Artikel Kamu. 
Ini sifatnya tidak harus, tetapi yang butuh kamu kenali ialah satu diantaranya aspek yang memengaruhi ranking satu halaman di Google ialah berapakah lama pengunjung kamu ada di halaman situs kamu.

Makin lama pengunjung web kamu ada di halaman situs kamu jadi Google akan memandang content yang kamu suguhkan pada pemakai kamu ialah content yang berkualitas, hingga halaman kamu wajar untuk diletakkan di rangking yang tambah tinggi di hasil penelusuran.

Video di satu artikel ialah komponen yang bisa membuat pemakai kamu kerasan ada di halaman web kamu, sebab bagaimana juga karakter basic manusia ialah lebih senang melihat daripada membaca.

Hingga video ringkasan artikel kamu bisa menolong mereka mengerti isi artikel kamu pada dasarnya, sekaligus juga membuat mereka bertahan lebih lama di halaman web jasa pembuatan website di tangerang kamu hingga Google akan memandang halaman kamu mempunyai content yang berkualitas.

5. Pakai Kata Kunci Pada Meta Title serta Meta Description 
Bila barusan di awalnya saya dikit mengulas tentang penelitian keyword, Maksudnya ialah untuk menyelipkan keyword itu pada judul serta isi artikel kamu, tetapi janganlah terlalu berlebih, cukuplah 2 – 3 barangkali keyword itu tampil di dalam artikel kamu.

Diluar itu kita akan memakai keyword itu untuk bikin Judul serta gambaran pada meta title serta meta description, ini manfaatnya ialah untuk membimbing Google supaya mengetahui keyword yang kamu kehendaki untuk artikel kamu.

Buat kamu yang memakai wordpress menjadi basis web, bisa memakai plugin seperti All in one SEO pack atau Yoast SEO.

6. Pakai tag H1 - H6 Untuk Judul serta Sub Judul 
Satu diantaranya aspek dalam SEO ialah pemakaian H1 sampai H6 pada judul serta sub judul. Pada WordPress umumnya dengan default di bagian Judul sudah memakai H1, tinggal kamu pakai H2 sampai H6 pada sub judul.

Pemakaian sampai H6 sifatnya tidak mutlak, bergantung dari kerangka artikel kamu, bila memang Sub judul kamu cuma 1 level jadi cukuplah H2 saja menjadi Sub judulnya tetapi bila di dalam sub judul ada sub judul kembali jadi kamu dapat pakai H3 sampai selanjutnya.

7. Tulislah Artikel Kamu Dengan Bahasa Satu hari - Hari 
Menulis artikel untuk jurnal sah berlainan dengan menulis artikel untuk situs, untuk situs janganlah pakai bahasa yang begitu baku, mengalir saja seakan – olah kamu tengah menceritakan dengan rekan kamu.

Selalu jelas saya sendiri masih tetap selalu belajar untuk langkah menulis ini, sebab terkadang kita sudah senang nih dengan style tulisan kita tetapi demikian baca artikel orang yang lain serta ngebandingin dengan artikel sendiri nyatanya artikel ia semakin bagus style nulisnya serta lebih mengalir.

Tapi janganlah berkecil hati, tetep selalu menulis. Sebab makin tinggi jam terbang kita maka semakin terasah insting kita saat menulis serta semakin lama pula potensi kita saat menulis akan bertambah dengan sendirinya.

Beberapa dari langkah yang saya catat ini telah saya aplikasikan pada artikel Algoritma Google Rankbrain, dari yang awal mulanya tidak tampil di SERP, sesudah saya perbaiki sekarang ini tampil di halaman 3 tanpa ada back-link.

Saya meyakini tinggal dikasih back-link dari beberapa sumber yang berkualitas artikel itu akan gampang tembus rangking 10 besar. Mudah-mudahan apa yang saya catat ini bisa berguna untuk meingkatkan rangking halaman situs kamu. 🙂

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.